T-shirt adalah bahan pokok dalam pakaian santai dan telah diterima secara universal oleh pria dan wanita dalam beberapa dekade terakhir. Bukan hanya pakaian klasik mereka yang casual, tapi kaos adalah kanvas kosong untuk para seniman dan pengusaha. Karena itu, menjual t-shirt online telah menjadi pilihan bisnis yang populer. Bagi banyak pengusaha, memulai merek t-shirt online adalah cara yang bagus dan murah untuk memulai bisnis online, entah itu bisnis pertama, kedua, atau kesepuluh Anda. Dengan pertumbuhan popularitas bisnis kaos, tidak ada keraguan bahwa Anda akan menghadapi persaingan yang ketat. Untuk menerobos, Anda harus memiliki desain yang disukai orang, orang-orang yang dihargai dan dipercaya orang-orang yang berkualitas. Dalam panduan ini kita akan melalui proses penciptaan untuk memulai garis t-shirt dan toko online Anda sendiri. Kita akan melihat setiap langkah yang ada dan kunci sukses untuk membantu Anda memulai sebagai pengusaha t-shirt.
Ayo selami.
Menyiapkan Toko T-Shirt Online Mudah ...
Inilah kabar baiknya. Membangun dan meluncurkan merek t-shirt baru relatif murah dan cepat. Jika Anda sudah memiliki ide untuk jenis desain yang ingin Anda jual, Anda bisa berdiri dan berjalan sesedikit beberapa jam. Dengan banyaknya aplikasi dan integrasi di toko Shopify App , Anda juga dapat menghubungkan toko Anda ke printer t-shirt / dropshipper dalam beberapa menit dan memiliki toko berfungsi penuh, siap untuk dicetak dan dikirim ke pelanggan Anda.
Tapi ini juga benar-benar kerja keras
Meskipun alat dan teknologi yang tersedia saat ini untuk merancang, mencetak dan mengirimkan kaos Anda sendiri membuat berjalan sangat sederhana, bagian yang sulit adalah membangun merek untuk menonjol dari kompetisi. Kombinasikan kompetisi dengan margin tipis dan bangunlah perusahaan t-shirt online menjadi sedikit lebih sulit daripada yang pertama kali muncul.
Agar sukses dengan merek t-shirt baru Anda, Anda harus membuat keputusan yang tepat dari go-go.
Cara Memulai Bisnis T-Shirt
Ada beberapa elemen penting untuk memulai bisnis kaos yang sukses. Masing-masing elemen ini perlu dipertimbangkan secara dekat sebelum melangkah maju:
Niche : Menjadi lebih spesifik akan membantu Anda menonjol sekaligus lebih menarik dan memasarkan ke khalayak yang tepat tanpa meniup anggaran Anda.
Desain : Mayoritas orang yang membeli tee grafis mencari desain, grafis dan slogan yang terhubung dengan mereka dan mencerminkan pendapat dan kepribadian mereka.
Kualitas : Kualitas kemeja yang Anda gunakan dan cetakannya perlu menjadi yang terbaik.
Merek : Merek yang kuat dan menarik sangat penting dalam industri t-shirt.
Mari kita lihat lebih dalam kunci sukses.
1. Ciri Khas
Salah satu faktor terpenting dalam membangun bisnis t-shirt yang sukses adalah kemampuan untuk menonjol dari banyak pesaing dan salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan memilih dan melayani niche tertentu.
Secara umum, kategori seperti kaos dengan slogan lucu akan terlalu luas untuk diserang di pasar yang sangat maju. Anda ingin mengencangkannya sedikit lagi. Contoh ciri khas yang lebih spesifik adalah t-shirt dengan slogan lucu yang berhubungan dengan dokter dan perawat.
2. Desain
Hal terakhir yang diinginkan pengunjung adalah melihat katalog Anda adalah salinan desain t-shirt yang ditemukan di tempat lain. Desain Anda tidak perlu rumit, sebenarnya banyak tato grafis terlaris sangat sederhana, namun mereka perlu terhubung dengan audiens Anda dan menonjol.
3. Kualitas
Faktor terpenting berikutnya dalam kesuksesan dan keberlanjutan bisnis t-shirt online adalah kualitas. Anda bisa menipu seseorang sekali, tapi Anda tidak bisa menipu mereka dua kali. Pola yang memudar dan retak atau t-shirt yang menyusut dan robek tidak akan membuat penggemar mengoceh yang kembali dan membeli kembali.
4. Merek: Merek yang kuat dan menarik sangat penting dalam industri t-shirt.
Merek Anda adalah janji yang akan mengikat semua pilihan Anda termasuk niche, desain dan kualitas Anda. Membangun merek yang unik dan menyenangkan sangat penting bagi bisnis di industri dengan persaingan tinggi. Bila pelanggan memiliki lebih banyak pilihan, maka menjadi sangat penting bagi bisnis e-niaga untuk memiliki kehadiran yang berbeda untuk menarik perhatian pelanggan.
Kualitas T-Shirt
Tidak semua t-shirt sama dan tidak semua pekerjaan cetak sama. Seperti yang telah disebutkan di atas, kualitas sangat penting bagi merek dan kesuksesan Anda, jadi penting untuk mendidik diri sendiri dan memilih kaos kosong dengan bijak.
Ini akan selalu tergoda untuk mengorbankan kualitas untuk mendapatkan margin keuntungan yang lebih tinggi namun Anda perlu mempertimbangkan bagaimana kualitas akan mempengaruhi keputusan pelanggan untuk berbagi merek dan pembelian kembali Anda dalam jangka panjang.
T-shirt berkualitas mencakup beberapa faktor, termasuk kecocokan, ukuran, material, kelembutan, dan berat. Titik awal yang bagus untuk menentukan kaus kosong yang digunakan adalah dengan memeriksa ulasan T-Shirt Magazine Online tentang beberapa kaos kosong yang paling populer untuk dicetak.
Begitu Anda mempersempit pilihan Anda, sangat dianjurkan untuk memesan masing-masing t-shirt itu sendiri untuk membuat keputusan akhir yang tepat.
Kualitas T-Shirt Printing
Di zaman sekarang ini, ada tiga metode populer untuk mencetak kaos. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan, dan sebagian bergantung pada berapa banyak waktu yang Anda ingin investasikan ke dalam pembuatan produk, serta mitra pencetakan yang Anda pilih.
Di bawah ini, kami telah menjelaskan ketiga metode cetak untuk memberi Anda pemahaman yang lebih baik tentang setiap proses.
Screen printing adalah teknik lama yang telah teruji waktu. Sebagai salah satu metode yang paling populer untuk mencetak kaos, sablon bisa menghasilkan hasil yang tahan lama dan tahan lama. Namun, pengaturan awal yang intensif tenaga kerja berarti sablon paling hemat biaya saat mencetak dalam jumlah besar. Screen printing juga menimbulkan masalah ketika membahas desain atau desain yang rumit dengan warna lebih dari empat sampai lima warna karena setiap warna meningkatkan biaya dan waktu produksi.
Kelebihan
Biaya efektif untuk batch besar.
Diskon volume
Kontra
Tidak hemat biaya untuk banyak warna.
Hanya bisa mencetak gambar dan desain sederhana.
Perpindahan panas
Transfer panas juga sudah ada sejak lama dan ada dalam beberapa bentuk. Anda mungkin pernah melihat kertas transfer panas dasar di toko perlengkapan kantor setempat. Meskipun ini memudahkan untuk mencetak desain Anda dari komputer di rumah Anda dan mentransfernya dengan setrika, ini tidak akan memotongnya saat menjalankan bisnis. Bentuk transfer panas yang lebih maju disebut transfer plastisol dan dicetak oleh printer profesional pada kertas transfer panas berkualitas tinggi. Keuntungan dari hal ini adalah dapat memesan setumpuk cetakan dari printer lokal Anda dan mentransfernya ke kaos Anda saat Anda menerima pesanan dengan mesin press panas komersial.
Perpindahan panas bisa menghasilkan gambar berwarna penuh ke kaos dengan mudah dan cepat.
Kelebihan
Anda bisa "mencetak" setiap kemeja sesuai permintaan.
Kontra
Turunkan kualitas dan kurang tahan lama dari direct-to-garment dan screen printing.
Investasi dimuka besar ke mesin press panas (Beberapa ratus dolar sampai beberapa ribu dolar).
Pendekatan do-it-yourself berarti masukan waktu tambahan dari diri Anda.
Proses pencetakan langsung-ke-pakaian beroperasi seperti printer ink-jet yang Anda miliki di rumah. DTG mencetak tinta langsung ke t-shirt dan bisa menghasilkan gambar berwarna penuh dengan akurasi.
Pencetakan langsung-ke-garmen menghasilkan pencetakan berkualitas setara dengan sablon dan lebih baik daripada perpindahan panas. Karena beroperasi seperti printer ink-jet, tidak ada biaya setup, tidak seperti sablon. Ini berarti mudah dan hemat biaya untuk mencetak pesanan kecil.
Kerugian utama dari pencetakan langsung-ke-pakaian adalah kurangnya diskon volume untuk pesanan besar, karena memerlukan jumlah waktu yang sama untuk mencetak setiap kemeja.
Kelebihan
Pilihan warna tak terbatas.
Akurasi detil yang tinggi dalam desain cetak.
Bagus untuk pesanan kecil atau one-off.
Tidak ada biaya set-up.
Kontra
Tidak biaya efektif untuk produksi besar berjalan.
Umumnya tidak ada diskon volume.
Membuat Desain Anda
Temukan Desain dan Keren Terbaik yang Menjual
Jika Anda terjebak untuk ide dan desain niche t-shirt, awal yang bagus adalah melihat pada apa lagi yang populer dan saat ini laku dengan baik.
Berikut adalah daftar beberapa halaman populer dan bestseller untuk beberapa pasar t-shirt grafis teratas yang bisa membantu Anda mendapatkan gagasan yang lebih baik tentang desain niche atau t-shirt Anda berikutnya.
Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan untuk memeriksa Google Trendsdan Google Hot Searches untuk mendapatkan gambaran tentang topik yang saat ini diminati.
Tidak ada komentar: